Saturday 21 November 2015

Tagged Under:

Fakta Manfaat Senam Hamil

By: nur salfiatika On: 23:42
  • Share The Gag
  • Bagaimana Fakta manfaat senam hamil. Senam hamil baik untuk tubuh dan bagi seorang ibu ada lagi manfaat tambahannya yaitu mengurangi nyeri persalinan. Biasanya senam rutin dilakukan pada trimester tiga namun tak ada salahnya jika dimulai lebih cepat.

    Spesialis kandungan dr Hari Nugroho, SpOG, dari RSUD Dr Soetomo mengatakan senam hamil adalah salah satu cara efektif menyiapkan agar persalinan berjalan lancar.

    "Mekanisme olahraga ini bukan membuat jalan lahir lebih terbuka, melainkan membuat pembuluh darah lebih baik, wanita tersebut lebih fit, sehingga lebih siap untuk proses yang lebih berat seperti melahirkan,"

    Senam hamil umumnya lebih terfokus untuk melatih otot panggul. Sebagai contoh ada senam SeGaR (sehat, bugar, dan rileks) yang terdiri dari 5 segmen yaitu pemanasan, latihan kardio, latihan penguatan otot, rileksasi, dan pendinginan.

    Sementara itu dr Sita Ayu Arumi, SpOG, dari RSU Bunda Menteng Jakarta menambahkan agar rasa nyeri bisa dikurangi lebih jauh, ada baiknya ibu hamil tak hanya latihan senam saja tapi juga belajar proses persalinan. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan mental ibu sehingga tubuh bisa lebih rileks ketika tiba waktunya bersalin.

    "Faktor-faktor yang memengaruhi nyeri pada tiap wanita dipengaruhi kebugaran dan faktor psikologis seperti kecemasan," kata dr Sita.

    "Selain olahraga, ada baiknya ibu mempelajari bagaimana proses persalinan yang akan dihadapi. Hal ini membuat ibu lebih siap secara mental. Ibu juga bisa melakukan relaksasi dengan meditasi atau yoga," pungkasnya.

    Perasaan takut sakit ketika bersalin wajar dirasakan oleh ibu hamil. Nah untuk mengatasinya, ibu bisa mulai membiasakan senam hamil. Itulah manfaat senam hamil, semoga bermanfaat

    1 comments:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      ReplyDelete