Saturday 21 November 2015

Tagged Under:

Bertubuh Gemuk Bukan Berarti Tidak Bisa Melakukan Beragam Gerakan Yoga

By: nur salfiatika On: 23:42
  • Share The Gag
  • Siapa bilang gerakan yoga hanya bisa dilakukan oleh mereka yang bertubuh langsing? Buktinya, meskipun memiliki ukuran tubuh 'plus', Valerie Sagun bisa dengan mahir melakukan gerakan yoga, bahkan yang cukup rumit seperti headstand atau handstand.

    Kecintaan Valerie akan yoga bermula empat tahun lalu ketika ia ikut kelas yoga Hatha di kampusnya. Dua kali dalam seminggu, Valerie dilatih oleh gurunya yang notabene lebih tua dan langsing. Sempat ragu akan kemampuannya karena bertubuh gemuk, si pelatih berusaha meyakinkan Valerie bahwa ia bisa melakukan yoga.

    "Awal mula ikut yoga, saya sudah ragu bisa melakukan berbagai pose meski saya amat menikmatinya. Tapi berkat bantuan guru saya, saya bisa juga melakukan pose yang sulit sekalipun. Selama latihan pun saya tidak pernah diintimidasi," tutur Valerie kepada Huffington Post dan dikutip pada Selasa (29/9/2015).

    Setelah mahir melakukan beberapa gerakan yoga, Valerie juga mengaku keinginannya untuk menurunkan berat badan mulai memudar. Menurutnya, yoga sudah membuat pemikirannya selama ini sirna. Ya, pemikiran bahwa orang bertubuh besar tak bisa melakukan hal-hal yang dilakukan kebanyakan orang. Apalagi, Valerie krap berpikir untuk bisa mencapai hal itu, menurunkan berat badan hanyalah satu-satunya cara yang dapat dilakukan.

    "Besar atau kecil tubuh seseorang, hal yang penting adalah bagaimana kita bisa melihat diri kita sendiri dan kita mencintainya. Sebelum ikut yoga, saya telah membuang banyak waktu karena saya sudah minder terlebih dulu dan tak berani melakukan apa-apa. Termasuk ketika teman mengajak mencoba panjat tebing dan skydiving, saya selalu takut. Tapi kini, saya bisa melakukannya," kata Valerie.

    Lebih lanjut, Valerie menegaskan bahwa ia hanya ingin memastikan orang lain tidak merasa minder dan terintimidasi dengan ukuran tubuhnya yang berbeda. Untuk itu, Valerie tak segan mengabadikan perjalanannya sampai bisa mahir beryoga di akun instagramnya. Sampai sekarang, instagram Valerie sudah diikuti oleh lebih dari 80.000 orang.

    Sekitar satu tahun lalu, Valerie mulai berlatih yoga di halaman belakang rumahnya, taman, dan studio. Ia juga gemar menjajal teknik baru, misalnya yoga menggunakan roda atau melakukan acroyoga. Mulai saat itulah ia mengunggah foto-fotonya berlatih yoga di instagram. Saat berlatih yoga pun Valerie berusaha mengenakan pakaian olahraga yang berwarna-warni supaya terlihat lebih semangat. Meskipun, kadang ia juga merasa kesulitan menemukan celana legging yang cocok.

    Namun yang banyak menyita perhatian banyak orang yakni kepercayaan diri yang bisa terpancar dari wajah Valerie ketika melakukan yoga. Beruntung, apa yang dilakukan Valerie sukses menginspirasi banyak orang. Ia pun bangga karena bisa terhubung dan menjangkau orang-orang di sekitarnya untuk mengubah perspektif tentang tubuh besar.

    "Saya senang bisa menebarkan virus cinta di sini. Ya, virus untuk mencintai diri sendiri. Dengan menjadi guru yoga ke depannya, saya harap makin banyak orang yang terinspirasi dan lebih cinta pada diri mereka," lanjut Valerie.

    1 comments:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      ReplyDelete